Saturday 12 December 2015

Tak hanya dalam negeri, film-film Hollywood juga melakukan produksi di sini.

Infinite Studios, Studio Film Terbesar di Asia Tenggara

     Selama kurang lebih 10 tahun terakhir, Indonesia sebenarnya memiliki sebuah studio animasi yang berkelas dunia. Studio tersebut bernama Infinite Frameworks (IFW) Studios, atau dikenal dengan Infinite Studios. Berdiri pada tahun 2005, studio yang berlokasi di pula Batam ini telah menjadi pemain penting dalam ranah Industri Asia Tenggara.

     Seiring perkembangan industri perfilman, Infinite Studios yang sebelumnya berfokus pada ranah animasi kini mulai merambah ke ranah perfilman yang lebih luas, yaitu film-film dan serial live-action. Pada tahun 2011, Infinite Studios berpindah lokasi di area dekat resort pantai Turi yang masih di pulau Batam.

     Di tempat baru tersebut, Infinite Studio menjadi sebuah kompleks terpadu yang mempunyai studio- studio buatan untuk kepentingan syuting film ataupun serial live-action. Setelah itu Infinite Studios juga mempunyai fasilitas-fasilitas yang diperlukan untuk masa-masa pasca produksi.

     Selama meramaikan industri perfilman Asia dan dunia, Infinite Studios mempunyai berbagai capaian dan keunikan tersendiri. Mulai dari film Hollywood yang syuting di Batam, pujian mantan Presiden SBY, hingga talenta lokal Indonesia yang banyak terlibat di dalamnya. Simak selengkapnya capaian dan keunikan Infinite Studios Batam mulai halaman selanjutnya.

No comments:

Post a Comment