Monday 23 November 2015

Jackie Chan! Inilah Fakta Unik Jackie yang belum Terungkap

Hey Penggemar Jackie Chan! Inilah Fakta Unik Jackie yang belum Terungkap

Siapa yang tak tahu Jackie Chan? Aktor Asia yang sering sekali muncul dalam film action dan kungfu. Selain itu, Jackie Chan juga seorang komedian, ini dibuktikan dengan perannya dalam film yang seringkali melakukan adegan komedi.

Jackie Chan mengawali karirnya di tahun 1976, ia telah membintangi lebih dari 100 judul film, baik film Asia maupun Hollywood. Walaupun sering beradegan kungfu, lari-lari, memanjat gedung, bahkan adegan terjatuh pun, ia tidak pernah memakai stunt man (pemeran pengganti). Itulah yang menjadi ciri khas Jackie. Tapi selain itu, ada banyak fakta yang belum terungkap media.

Inilah fakta unik Jackie Chan yang belum pernah terungkap :
1. Terlahir dari Keluarga Mafia
         Jackie lahir di tahun 1954 di Hong Kong, dengan nama lahir Chan Kong-san yang berarti lahir       di Hong Kong. Ayahnya, Charles, adalah mata-mata untuk pemerintah Nasionalis Cina, sedangkan     Ibunya, Lee-Lee, seorang pemain panggung.

Jackie Chan kecil dan orang tuanya /
 ponsscelebrity.blogspot.com

 
  Kemudian ayah Jackie bergabung dengan mafia Cina, dan bersama ibunya melarikan diri ke Hong Kong dan lahirlah Jackie disana. Padahal empat orang kakak Jackie ditinggalkan di Cina. Pernah Jackie hendak dijual kepada dokter berkebangsaan Inggris seharga 26 dollar.
     Di sekolah, Jackie tidak menerima pelajaran akademik. Yang ia pelajari adalah akrobat, bela diri, seni, dan musik. Jika salah, ia akan mendapatkan hukuman fisik. Tak heran jika setiap hari Jackie selalu kena pukul.




2. Adegan Perkelahian Terbaik Jackie
Jackie Chan dan Benny "The Jet" Urquidez /
 martialartsactionmovies.com

     Dalam film Wheels on Meals pada tahun 1984, Jackie Chan beradu akting dengan Benny "The       Jet" Urquidez, seorang juara kickboxing dunia yang tak terkalahkan. Memang dalam adegan ini           Benny tidak benar-benar memukul Jackie, tapi Jackie malah memancing Benny untuk                         melakukannya. Hasilnya, adegan inilah yang terbaik.



3. Jackie hampir Meninggal karena Adegan Filmnya
Jackie Chan dalam film Armour of God /
 subwaycinema.com

     Di film Armour of God pada tahun 1986, pada adegan melompat dari tebing, Jackie Chan pernah hampir meninggal. Syuting yang dilakukan di Yugoslavia itu membuat Jackie mengalami retak pada tengkoraknya setelah jatuh dari ketinggian 12 meter. Walaupun tengkoraknya masih terlindungi, tapi ia harus kehilangan pendengaran di telinga kanannya.

4.Jackie Suka Bernyanyi
Jackie Chan ketika bernyanyi
I'll Make a Man Out of You / youtube.com

     Karena waktu kecil dilatih seni dan bermusik, tak heran jika Jackie senang bernyanyi. Ia juga telah mengeluarkan 20 album lagunya. Disney juga mempercayakan Jackie untuk menyanyikan lagu film Mulan yang berjudul I'll Make a Man Out of You, dalam bahasa Mandarin.







5. Mendapat Dua Penghargaan Guinness World Records

Jackie Chan dan dua penghargaannya /
guinnessworldrecords.com

     Pada tahun 2012, Jackie menerima penghargaan dari Guinness World Records sebagai pemegang jabatan terbanyak dalam satu film. Yaitu film Chinese Zodiac, ia memegang 15 jabatan, yaitu penulis, sutradara, aktor utama, produser, produser eksekutif, sinematografer, art director, manajer unit produksi, koordinator aksi, pria prop, bapak, stuntman, komposer, lagu tema vokalis, dan koordinator katering.
     Dia juga mendapat penghargaan sebagai aktor yang melakukan adegan stunt terbanyak. Dari 100 film miliknya, bisa dihitung ada 1000 adegan stunt yang ia lakukan.
Itulah fakta dari Jackie Chan yang belum terungkap. Tertarik untuk mengikuti jejak Jackie Chan?
Tags: #Entertainment #Film #Menonton Film Action

1 comment:

  1. Thank you very much for writing such an interesting article on this topic. This has really made me think and I hope to read more. yoga shorts women

    ReplyDelete